Universitas Teknik Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

STMIK Tahun ini Edurank menyusun pemeringkatan institusi terbaik di Indonesia berdasarkan review 1,3 juta sumber menggunakan delapan juta artikel akademis yang ditulis oleh 75 institusi di Indonesia.

Berikut Daftar Kampus Teknik Terbaik Di Indonesia Pada 2024

Institut Teknologi Bandung atau biasa disingkat ITB masih menduduki peringkat satu, lalu bagaimana seterusnya? Mari kita lihat dan kita simak penjelasannya di bawah ini : 

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Di Asia, ITB menduduki peringkat 267 dan 849 dunia. Lembaga ini memiliki beberapa program akademik atau teknik, baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana, yang fakultasnya dimiliki oleh ITB.
Teknik dan Survei Geologi, Teknik Geologi, Teknik Dirgantara, Teknik Material, Teknik Mesin, Teknik Geofisika, Teknik Metalurgi, Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Pengairan, Teknik Pengairan dan Teknik Mesin, Teknik Mesin, Teknologi Lingkungan ITB Ya. program. .

Universitas Indonesia (UI)

UI merupakan kampus terbaik kedua dalam daftar institusi teknik terbaik di Indonesia. Ui berada di peringkat 333 Asia dan 1000 dunia. Dengan warna kuning khas almamaternya, kampus ini telah menyelenggarakan pendidikan sejak tahun 1950.
UI menawarkan beberapa program teknik bagi mahasiswa yang tertarik pada bidang teknik. Mulai dari tingkat sarjana hingga universitas. Program studi sarjana penuh waktu adalah teknik sipil, teknik lingkungan, teknik mesin, teknik kelautan, teknik elektro, ilmu komputer, teknik industri, teknik bioproses, teknik metalurgi, teknik informasi dan teknik kimia.

Universitas Gadjah Mada

Tahun ini, UGM menduduki peringkat ke-388 sebagai universitas teknik terbaik di Asia menurut EduRank. Selain itu, UGM berada pada peringkat 1121 dunia. Terletak di Blakemore, Juneja, kampus ini telah menyediakan layanan pendidikan sejak tahun 1949.
Fakultas Teknik UGM menawarkan mahasiswanya berbagai program pendidikan teknik di tingkat sarjana, pascasarjana, dan profesional. Di tingkat universitas, UGM menawarkan program akademik di bidang perencanaan wilayah dan kota, arsitektur, teknik sumber daya air, teknologi informasi, teknik sipil dan lingkungan, teknik nuklir, dan teknik mesin.

Universitas Diponegoro

Tahun ini Undip menduduki peringkat 480 se-Asia dan 1299 dunia sebagai kampus teknik terbaik. Terletak di Semarang, Jawa Tengah, pusat ini didirikan pada tahun 1957, menurut sumber EduRank.
Kampus Undip juga merupakan rumah bagi Sekolah Tinggi Teknik yang menawarkan berbagai program pendidikan teknik. Di tingkat sarjana, mereka menawarkan program di bidang teknik sipil, arsitektur, teknik kimia, teknik mesin, teknik informasi, dan perencanaan wilayah dan kota.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

ITS menduduki peringkat 501 se-Asia dan 1344 dunia dalam daftar institut teknik terbaik tahun ini. Berlokasi di Surabaya, kampus ini telah mendidik mahasiswanya sejak tahun 1960
Kampus didominasi oleh program teknik atau teknologi. Sekolah Tinggi Teknik Industri, Teknik, dan Teknik Sistem mempunyai program akademik di bidang Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Sistem Informasi, serta Teknik Industri dan Teknik Material.

 

Demikian informasi Kampus Teknik Terbaik di Indonesia pada tahun ini, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dengan jurusan teknik di Indonesia ini, terimakasih.